Analisa Pasar merupakan awal untuk memahai Marketing (X BDP)

ANALISA PASAR MERUPAKAN AWAL UNTUK MEMAHAMI MARKETING

A. Pengantar Pembelajaran Marketing

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sebelum memulai pelajaran mari kita terlebih dahulu berdo’a agar dapat ilmu yang bermanfaat, dan selanjutnya isi dulu absensi dikolom komentar website ini.

Pada pembelajaran Marketing pertemuan ke 3  bapak tidak menyiapkan  teks tertulis dalam website ini, agar  menghindari copy paste oleh beberapa siswa, mengakibatkan materi tidak dibaca untuk dipelajarai, dalam pengamatan bapak dalam pelajaran lain ada  beberapa  siswa yang langsung mengerjakan tugas, yang penting mengerjakan untuk dikirim kepada gurunya, itu namanya belajar kurang berproses tapi langsung inginkan hasilnya saja. Ingat pendidikan itu adalah proses perubahan sikap, pengetahuan dan keterampilan untuk mendapatkan kompetensi karakter siswa, kompetensi narasi dan kompetensi literasi.

Adapun tujuan pembelajaran  selain yang bapak sampaikan dalam video juga untuk menguji kompetensi pendengaran dalam mengamati kontent video audio visual (berbasis teks dan suara) dengan berusaha untuk masuk kedalam memori daya ingat dengan memenuhi kompetensi karakter, narasi dan literasi pada pelajaran marketing.

Sehubungan dengan hal tersebut bapak hanya memberikan video pembelajaran saja, agar di simak dan dicatat oleh siswa. caranya saat akan mencatat teks video di pause pada bagian yang akan dicatat  lalu di print screen, kemudian salin ke aplikasi MS Word atau aplikasi lainnya, paling tidak saat mengetik ulang pasti siswa membaca dan itu bagian dari proses belajar dalam memperkuat daya ingat pelajaran. 

Selanjutnya kamu lihat dulu tugas soal-soal dibawah ini, untuk dapat menangkap materi yang tidak ada dalam slide tapi disampaikan narasinya oleh pasajid (pause dulu utk menjawab soal)

B, Menyimak Video pembelajaran

Mari kita langsung lihat video pembelajaran Marketing yang berjudul “Analisa pasar merupakan awal untuk memahami Marketing” silahkan play

Video ini bapak upload di youtube: Pashajid 43 Channel silahkan kalian kunjungi dan klik like dan subscribe, karena channel ini untuk pembelajaran bisnis daring pemasaran, yaitu kumpulan video-video siswa BDP. dan juga bapak simpan di blog : pashajid43.blogspot.com silahkan bisa kalian lihat-lihat (nanti pertemuan berikutnya kita pindah tempat belajarnya diblog tersebut.

C. Tugas Pembelajaran

Kerjakan soal-soal berikut ini.

  1. Mengapa barter juga bisa disebut dengan pasar, apa saja dasarnya, sebutkan jenis-jeis pertukarannya,
  2. Jelaskan 3 Perbedaan Karakter Pasar Tradisional dengan pasar modern
  3. Fungsi pasar sebagai tempat promosi produk yaitu promosi langsung dari orang ke orang/mulut kemulut, jelaskan mksudnya dan contohnya.
  4. Sebutkan ciri ciri pasar jenis bisnis online, berikan contohnya.
  5. Fungsi pasar sebagai penetapan harga, barang yang dibeli adalah nilai sebuah barang, jelaskan maksud pernyataan tersebut, berikan contoh harga dan barangya.

Selamat Mengerjakan

Kirim jawaban ke email : pashajid@gmail.com

Terima kasih

Pashajid

24 Replies to “Analisa Pasar merupakan awal untuk memahai Marketing (X BDP)”

Comments are closed.